Perkuat Sinergi

0
87

Wabah Covid-19 sudah hampir dua tahun menerjang Indonesia. Jejak dan dampak dari virus corona ini masih dirasakan hingga sekarang. Apalagi sampai saat ini belum ada yang tahu, kapan pandemi akan berakhir. Kalau menyimak perkembangan dunia, justru terjadi pertambahan kasus baru.
Kasus Covid-19 di Indonesia juga mulai merangkak naik akibat mengganasnya Omicron. Kesulitan dan hikmah dari kehadiran virus corona ini sangat panjang kalau diceritakan. Banyak keluarga yang menderita, bahkan mungkin belum juga kering air mata dari tangisan anak yang kehilangan ayah atau ibu, bahkan keduanya dalam satu keluarga.
Hikmah yang bisa dipetik dari wabah ini adalah muncul dan merebaknya semangat gotong royong di antara sesama anak bangsa. Kata gotong royong yang sempat redup di tengah pertumbuhan ekonomi yang menggembirakan sebelumnya, kini mulai dan serimg didengungkan dan makin keras gemanya.
Semangat berbagi dan aksi nyata untuk saling membantu menjadi energi positif yang mampu menahan rasa putus asa dari sebagian warga bangsa ini. Aksi berbagi dan semangat gotong royong ini yang harus dipupuk dan terus digelorakan di masa mendatang agar Indonesia bisa cepat keluar dari kesulitan dan masalah yang menerpa.
Semua energi positif yang muncul di tengah masyarakat ini juga harus diimbangi oleh kebijakan pemerintah yang pro rakyat. Perbanyak dan perbesar dana yang bisa menjadi pemacu kebangkitan ekonomi masyarakat dengan tetap memperhatikan persoalan kesehatan agar wabah Covid-19 tidak menyebar dengan menerapkan protokol kesehatan.
Saatnya pemerintah dengan aneka programnya diarahkan untuk membantu sejumlah perusahaan yang masih mengalami kesulitan. Jalin sinergi dan kerja sama yang saling menguntungkan dengan perusahaan, termasuk media massa.

  • Redaksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini